Donat Campuran Kentang

 

Bismillah. Infotaucantik.com. Dunia masak memasak tidak lagi identik dengan kaum hawa, berbagai macam acara di TV, didominasi oleh kaum adam. Namun, meski kenyataannya demikian, kodrat sebagai wanita janganlah dilupakan, menyiapkan makanan bagi anggota keluarga, anak, suami, orangtua, dll.

Cemilan atau bisa disebut makanan yang dimakan saat santai, tak lepas dari sebuah keluarga, saat berkumpul bersama, tak lengkap jika tak ada hindangan didepan mata, cerita, tertawa sambil ngemil.

Berikut akan kami sajikan resep “Donat Campuran Kentang” pelengkap keceriaan keluarga anda
donat campuran kentang

Bahan :
2 cup tepung terigu protein tinggi
1 cup tepung terigu
2 sdm susu bubuk
1/2 sdt vanili bubuk
1/2 cup gula pasir
1 butir telur ayam
2 buah kentang kukus dan haluskan
100 g mentega
1/2 cup susu cair hangat
1/2 sdt garam
1/2 sdt baking powder

Adonan Pengembang :
1 bungkus ragi instan
1 sdt gula pasir
5 sdm air hangat

Cara Membuat :
  1. Aduk adonan pengembang, diamkan hingga mengembang.
  2. Tuang kedua jenis tepung terigu menjadi satu dalam baskom. Masukan susu bubuk, vanili dan  gula pasir. Lubangi tengahnya, lalu masukan telur, aduk hingga rata.
  3. Masukan kentang, aduk rata. Saat mengaduk gunakan garpu supaya lebih mudah menghaluskan yang bergumpal.
  4. Masukan mentega dan aduk lagi.
  5. Masukan adonan pengembang dan susu hangat sedikit demi sedikit. Uleni hingga kalis. Kalau masih lengket, tambah tepung terigu sedikit, hingga didapati adonan yg benar-benar kalis. (Kalau tidak memiliki mixer, banting banting adonan supaya benar benar elastis).
  6. Setelah adonan siap, tutup dengan kain dan diamkan selama 30 menit. Adonan akan mengembang 2 x lipat.
  7. Tusuk adonan hingga kempes untuk membuang udara didalam adonan. Buat bulatan-bulatan sebesar bola pingpong, tusuk bagian tengah hingga lobang.
  8. Siapkan minyak dengan api panas. Setelah panas kecilkan apinya. Goreng donat hingga terendam dan berwarna kecoklatan. Angkat dan tiriskan.
  9. Taburi dengan serbuk gula halus atau bisa diberi toping sesuai selera anda.
Donat Campuran Kentang 4.5 5 Unknown Bismillah. Infotaucantik.com . Dunia masak memasak tidak lagi identik dengan kaum hawa, berbagai macam acara di TV, didominasi oleh kaum ad...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik dan sopan. kami akan menyeleksi komentar yang akan kami terbitkan. live link akan kami hapus. Terimah kasih