Manfa’at Green Tea pada Kulit

 

Bismillah, 8 Mei 2013, Infotaucantik.com. Sahabat, masihkah anda dalam keadaan sehat wal ‘afiat ?, harapan Kami, tentunya dalam keadaan yang diridhoi dan diberkahi oleh Allah SWT. Semoga tak bosan-bosan untuk setia berkunjung dilaman Kami.

Manfa’at Green Tea Pada Kulit. Tahukah sahabat keunggulan Green tea pada kecantikan kulit kita ?, green tea yang kita kenal hanya sebagai minuman seduh, santapan kala pagi, siang ataupun malam hari. Padahal dibalik kelezatannya, green tea mengandung manfa’at yang baik pada kulit.
Manfa’at Green Tea pada Kulit

1.    Melindungi Kulit dari Sengatan Matahari
Saat penelitian dilakukan pada manusia dan hewan percobaan, terlihat bahwa teh hijau secara topikal bisa membantu melindungi kulit dari matahari. Ini terjadi karena teh hijau berfungsi sebagai menahan kulit dari radikal bebas yang tersebar di udara serta mengurangi peradangan tenggorokan tidak dengan cara menghalangi sinar UV. Oleh sebab itu, tabir surya dan teh hijau menjadi dua formula yang sangat membantu dalam melindungi kulit dari sengatan matahari.

2.    Teh Hijau untuk mencegah penuaan dini
Manfaat teh hijau untuk kulit lainnya yaitu sebagai mencegah penuaan dini. Hal ini karena di dalam teh hijau terdapat kandungan anti oksidan dan anti inflamasi yang sudah dikenal sebagai formula untuk pencegahan penuaan diri. Teh hijau juga dapat digunakan sebagai krim masker untuk mencegah kulit keriput. Dari beberapa sumber, penggunaan sebagai masker dapat menghilangkan garis-garis halus dan kerutan dan ada juga yang bilang bahwa itu tidak dapat. Walaupun demikian, efek yang ditimbulkan dari pemakaian teh hijau ini tetap sangat bermanfaat bagi kulit untuk tampil lebih muda.

3.    Anti-Aging
Anti-aging: Karena memiliki antioksidan yang kuat, teh hijau bisa membantu menetralkan radikal bebas dari lingkungan, polusi, dan matahari bila dioleskan pada kulit Anda. Karena kerusakan radikal bebas adalah salah satu kontributor terbesar untuk tanda-tanda penuaan, teh hijau dapat membantu menjaga kulit terlihat lebih muda. Ada juga beberapa bukti bahwa teh hijau menghambat enzim di kulit yang berkontribusi terhadap degradasi dan penuaan, dan membantu menjaga elastisitas dan kekencangan.

4.    Anti-inflamasi:
Seperti banyak tumbuh-tumbuhan alami, teh hijau adalah anti-inflamasi alami, yang berarti akan menenangkan kulit, mengurangi risiko jerawat dan kemerahan.

5.    Anti-bakteri: Sekali lagi, seperti tumbuh-tumbuhan alami banyak, teh hijau memiliki properti anti bakteri. Sebuah studi 2003 menemukan bahwa cream/krim teh hijau sama efektifnya dengan krim benzoil peroksida dalam mengobati kondisi jerawat dengan sedikit efek samping. Teh hijau juga telah digunakan secara tradisional untuk mengobati kutil, dermatitis, dan penyakit kulit lainnya.

Demikian artikel Kecantikan murah meriah namun sarat makna, Manfa’at Green Tea pada Kulit , semoga sahabat Infotaucantik dapat memanfa’atkannya. Salam hangat

Manfa’at Green Tea pada Kulit 4.5 5 Unknown Bismillah, 8 Mei 2013, Infotaucantik.com . Sahabat, masihkah anda dalam keadaan sehat wal ‘afiat ?, harapan Kami, tentunya dalam keadaan ...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik dan sopan. kami akan menyeleksi komentar yang akan kami terbitkan. live link akan kami hapus. Terimah kasih