Dahsyatnya Sholat pada Kecantikan

 

Bismillah, 15 Rajab 1434H, Infotaucantik.com. Setelah kami membahas 6 Manfa’at Gerakan Shalat untuk membangun daya tahan tubuh. Hari ini, kami akan membahas manfa’at sholat dalam kecantikan. Shalat merupakan kewajiban seorang muslim sebagai bentuk patuhnya kepada sang Khalik pencipta Bumi, Langit beserta isinya. Selain sebagai ritual rutin dalam menyembah Allah SWT, ternyata Shalat juga bermanfa’at untuk memperindah wajah serta tubuh kita. Mari kita menyimak beberapa poin di bawah ini, Dahsyatnya Sholat pada Kecantikan dan keindahan seorang muslim/muslimah.
Dahsyatnya Sholat pada Kecantikan

1. WAJAH JADI BERSINAR 
Bagi muslimah, paling sedikit lima kali membasuh wajahnya. Air yang dipakai untuk  berwudhu sangat efektif membersihkan wajah sang muslimah. Apalagi biasanya sambil berwudhu , kita berdoa, sehingga kristal air akan membentuk wujud yang paling sempurna yaitu hexagonal. 
Air yang telah merubah wujudnya menjadi hexagonal akan sangat efektif memperhalus kulit dan membuat kulit tampak bercahaya. (Miracle of Water : Prof Masaru Emoto). Karena itu, jangan heran jika wajah muslimah yang rajin sholat terlihat lebih bercahaya.

2. PERINDAH POSTUR
Gerakan-gerakan dalam sholat mirip yoga atau peregangan (stretching). Intinya untuk melenturkan tubuh dan melancarkan peredaran darah. Keunggulan sholat dibandingkan gerakan lainnya adalah sholat menggerakan anggota tubuh lebih banyak, termasuk jari kaki dan tangan. 
Sujud adalah latihan kekuatan untuk otot tertentu, termasuk otot dada. Saat sujud, beban tubuh bagian atas ditumpukan pada lengan hingga telapak tangan. Saat inilah kontraksi terjadi pada otot dada, bagian tubuh yang menjadi kebanggaan terutama wanita. Payudara tak hanya menjadi lebih indah bentuknya tetapi juga memperbaiki fungsi kelenjar air susu di dalamnya.

3. AWET MUDA 
Pada dasarnya, seluruh gerakan sholat bertujuan meremajakan tubuh. Jika tubuh lentur, kerusakan sel dan kulit sedikit terjadi. Apalagi jika dilakukan secara rutin, maka sel-sel yang rusak dapat segera tergantikan. Regenerasi pun berlangsung lancar. Alhasil, tubuh senantiasa bugar. 
Gerakan terakhir, yaitu salam dan menengok ke kiri dan kanan punya pengaruh besar pada ke-kencangan. kulit wajah. Gerakan ini tak ubahnya relaksasi wajah dan leher. Yang tak kalah pentingnya, gerakan ini menghindarkan kita dari serangan migrain dan sakit kepala lainnya. 

Sesungguhnya shalat itu suatu kesibukan dzikrullah (mengingat Allah) tidak layak manusia berbicara dalam shalat kecuali tasbih, tahmid dan takbir sehingga harus khusyuk. Dengan memelihara kaifiat (syarat dan rukun) juga tertib dan tuma’ninah dalam shalat. 



Salam hangat buat seluruh sahabat infotaucantik, semoga artikel Dahsyatnya Shalat dalam  Kecantikan, menjadi panduan untuk lebih rajin dan khusyu’ lagi mengerjakan Shalat. Semangat mengamalkan perintah Allah SWT.
Dahsyatnya Sholat pada Kecantikan 4.5 5 Unknown Bismillah, 15 Rajab 1434H,  Infotaucantik.com . Setelah kami membahas 6  Manfa’at Gerakan Shalat  untuk membangun daya tahan tubuh. Hari in...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik dan sopan. kami akan menyeleksi komentar yang akan kami terbitkan. live link akan kami hapus. Terimah kasih