7 Manfa’at Minyak Zaitun Untuk Kesehatan

 

Bismillah, 16 Rajab 1434H. Infotaucantik.com. Masihkah dalam keadaan yang fit, sehat tanpa masalah apapun !. Bukanlah sebuah hidup jika tak memiliki masalah, namun masalah tersebut harus segera dikendalikan, apatah lagi jika berhubungan dengan kondisi tubuh kita, dengan kesehatan jasadiyah kita, ada begitu banyak hal dalam mencegah sebuah penyakit, sebelum dia bersarang dan menjadi gulma pengganggu. Kami akan memberi info tentang 7 Manfa’at Minyak Zaitun untuk Kesehatan, mari kita simak beberapa point di berikut :
7 Manfa’at Minyak Zaitun Untuk Kesehatan
1.    Menurunkan Risiko Penyakit Jantung
Kandungan antioksidan nabatinya sangat tinggi sehingga akan menurunkan resiko penyakit jantung. Cukup dengan minum 2 sendok setiap hari akan mengurangi resiko penyakit jantung.

2.    Mampu Melawan Kanker
Minyak zaitun dapat mereduksi kerusakan sel (kerusakan ini dapat memicu kanker). Fenol dalam minyak zaitun extra virgin bertindak sebagai antioksidan pencegah penyakit untuk menghambat proses kanker ; asam oleat diperkirakan mencegah penyebaran tumor.

3.    Menghilangkan Artritis
Minyak zaitun mengandung prostaglandin yang bermanfaat untuk mengatasi nyeri sendi dan pengeroposan tulang. Caranya  dikonsumsi dalam campuran makanan sehari-hari dan akan membuat  antinyeri dengan melumasi sendi dan mencegah pembengkakan. Atau dengan mengoleskan minyak zaitun pada nyeri otot atau nyeri sendi.

4.    Mencegah Diabetes
Kandungan minyak zaitun berupa lemak tak jenuh tunggal. Sehingga minyak zaitun bermanfaat untuk menurunkan kadar gula dalam darah serta risiko diabetes tipe 2.

5.    Menghentikan Rasa Nyeri
Kandungan oleokantal  dapat mencegah radang, mirip dengan penghilang rasa sakit seperti ibuprofen dan obat antiradang lainnya. Minyak zaitun dapat digunakan untuk obat oles luka lecet, luka sobek, dan gangguan yang berisiko menimbulkan radang, bengkak, dan nyeri.

6.    Mencegah Pikun
Kandungan Asam lemak tak jenuh tunggal dalam minyak zaitun berfungsi untuk menjaga struktur sel dan membran dalam otak, sehingga membantu mencegah hilangnya ingatan.

7.    Mencegah Osteoporosis
Minyak zaitun membantu penyerapan kalsium yang diperlukan untuk mencegah pengeroposan tulang.

Allah dan Rasulullah SAW pun menganjurkan kita untuk mengkonsumsi Minyak Zaitun sebagai obat dan bahan masakan, seperti pada firman Alla SWT dalam surat Al Mukmin ayat 20, “Alloh Azza wa Jalla berfirman?, Dan pohon yang (tumbuh) keluar dari Tursina, yang (pohon zaitun) itu menghasilkan minyak dan menjadi kuat bagi orang-orang yang makan”.

Demikian pula di didalam hadits Rosululloh Sholallahu Alaihi Wassalam, beliau bersabda, “Hendaklah kalian menggunakan minyak zaitun sebagai lauk dan buatlah ia sebagai minyak oles, karena ia (minyak zaitun) berasal dari pohon yang diberkahi ?. (HR Abu Daud, disebutkan dalam Shahihul-Jami? no 4921 dan menurut Syaikh Al Albani ini merupakan hadits shahih).


Pemaparan  di atas hanyalah sebagian dari manfa’at Minyak Zaitun untuk Kesehatan yang dapat kami infokan, insyaAllah dilain waktu kami akan menambahkan manfa’at lain.Semoga artikel ini, mampu menjadi pedoman dan acuan para sahabat infotaucantik dalam mengkonsumsi minyak zaitun, 7 manfaat minyak zaitun bagi kesehatan yang luar biasa (masyaAllah).


7 Manfa’at Minyak Zaitun Untuk Kesehatan 4.5 5 Unknown Bismillah, 16 Rajab 1434H. Infotaucantik.com . Masihkah dalam keadaan yang fit, sehat tanpa masalah apapun !. Bukanlah sebuah hidup jika ta...


2 komentar:

  1. waaahh... zaitun..
    banyak manfaatnya ya :)
    terima kasih infonya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, sangat banyak dan dianjurkan pula Rasulullah

      terima kasih telah mampir

      salam hangat dari kami

      Hapus

Berkomentarlah yang baik dan sopan. kami akan menyeleksi komentar yang akan kami terbitkan. live link akan kami hapus. Terimah kasih