Perawatan Rambut Rontok

 

Bismillah, 5 April 2013, Infotaucantik, apa kabarnya hari ini sahabat ?, semoga selalu baik dan lebih baik lagi dari hari-hari kemarin, Amin ya Robbal Alamin, senangnya dapat berbagi info, hal yang mulia saat kita saling berbagi dalam suka dan duka, berbagi sesuatu yang bermanfaat buat kebaikan bersama, apalah gunanya hidup di dunia jika berdampak buruk kepada orang lain.

Info serta tips-tips yang kami sajikan, semoga menambah ilmu dan wawasan bagi pembaca, setelah kami mengkaji dunia kesehatan tentang Noda Hitam pada Ketiak serta Skin Cancer, insyaAllah kali ini kami akan membahas tentang Perawatan Rambut Rontok.

Rambut merupakan mahkota terindah buat wanita, rambut pula yang membedakan antara laki-laki dan wanita, namun jika kita kaji lebih dalam di zaman sekarang, laki-laki maupun perempuan tidak lagi memperdulikan perintah Allah SWT, yang melarang wanita menyerupai laki-laki ataupun laki-laki menyerupai wanita seperti bunyi hadits

Rasulullah melaknat para sahabat laki-laki yang menyerupai para wanita
dan para wanita yang menyerupai para lelaki
(HR. Al-Bukhari no. 5885, Fatwa Asy-syaikh Ibnu Utsaimin t).

Kadang wanita mengalami kesulitan dalam merawat rambut, terlebih jika rambut sudah panjang, ada saja masalah dan kendala yang sering dihadapi, entah itu rambut terasa kusam, kering, keras, rontok, basah/lembab, patah, bercabang, merasa panas/gerah, dll.
Perawatan Rambut Rontok

Beberapa masalah tersebut, wanita sulit memiliki rambut panjang, sehingga harus dipotong, namun kita harus ingat kembali “memotong rambut jangan menyerupai kaum adam yach”, dari beberapa masalah tersebut, rambut rontoklah masalah yang paling dominan dialami oleh para wanita, untuk mencegahnya, ada beberapa info tips yang akan kami sajikan sebagai berikut :

1. Carilah beberapa obat yang menawarkan tentang perawatan rambut rontok, baiknya di apotek. Toko atau supermarket boleh juga, asal terpercaya. Misal. Minyak rambut, masker rambut, serum rambut, dll.
2.  Kebiasaan yang sudah terbiasa adalah mengikat rambut terlalu kencang, sebaiknya hindari hal ini karena dapat menarik rambut yang menyebabkan rambut patah.
3. Rasa panas/gerah mendorong kita untuk terus ingin melakukan keramas, hal ini mampu mengurangi kandungan minyak pada rambut kepala sehingga menyebabkan kerontokan, sebaiknya keramas tidak setiap hari atau setiap mandi tapi 3 kali seminggu.
4.  Penggunaan teknologi harus betul-betul diperhatikan, seperti hair dryer, catokan rambut, sosisan rambut karena dapat merusak rambut jika digunakan berulang-ulang, tanpa dibarengi dengan vitamin rambut.
5. Sisir adalah alat utama untuk menata keindahan rambut, rambut yang kusam tak rapi, tak indah dipandang. Penggunaan sisir sebaiknya yang bergigi jarang, karena sisir yang bergigi rapat dapat menyebabkan kerontokan.

Penyebab utama kerontokan rambut kadang disebabkan oleh tingkat stress dan faktor polusi lingkungan sekitar, untuk mencegah kerontokan, sahabat boleh mencoba tips yang telah kami berikan di atas.

Demikian artikel Perawatan Rambut Rontok, semoga sahabat infotaucantik dapat memanfaatkannya. Salam hangat.
Perawatan Rambut Rontok 4.5 5 Unknown Bismillah, 5 April 2013, Infotaucantik , apa kabarnya hari ini sahabat ?, semoga selalu baik dan lebih baik lagi dari hari-hari kemarin, Am...


6 komentar:

  1. Nice share, rambutku rontok sejak kuliah, tetapi mulai lebat lagi semenjak bekerja dan kemudian rontok lagi pasca melahirkan anakku.

    Salam Kenal

    BalasHapus
    Balasan
    1. semoga rambutnya kembali lebat seperti keinginan mbak , Amin

      salam kenal jua

      Hapus
  2. Trims tipsnya Mba, putriku saat ini sdg mengalami kerontokan rambut yang lumayan banyak nih, akan dicoba tips ini deh. Thanks yaa.

    Salam kenal. :)

    BalasHapus
  3. Terima Kasih tips2nya Admin.

    BalasHapus

Berkomentarlah yang baik dan sopan. kami akan menyeleksi komentar yang akan kami terbitkan. live link akan kami hapus. Terimah kasih