Mengatasi Keluhan pada Mata

 


Mengatasi Keluhan pada Mata


Bismillah, 8 Mei 2013, Infotaucantik.com, semoga selalu dalam lindungan Allah SWT, dan selalu menjadi hamba_Nya yang ta’at dan takwa. Izinkan kami menyapa para sahabat dan berbagi sedikit ilmu yang kami dapatkan dari berbagai sumber, semoga bermanfa’at buat kami dan buat para sahabat, tiadalah ilmu itu bermanfa’at jika tak saling berbagi, baik dalam bentuk lisan ataupun tulisan, karena kami menyukai dunia tulis menulis, maka kami menuangkan ilmu ini dalam bentuk tulisan.

Mata adalah indera penglihatan yang diciptakan Allah SWT, agar kita mampu melihat kebesaran dan kemurahan Allah SWT di dunia ini, apalah jadinya jika mata ini tak diciptakan oleh Allah, mampukah kita bertahan hidup dengan penuh kesabaran dan keikhlasan, maka bersyukurlah atas segala nikmat yang telah dia berikan, sekecil apapun nikmat itu karena semakin kita bersyukur maka akan semakin bertambah nikmat yang akan Allah berikan.

Mata lelah, letih, sembab, hal biasa yang sering dihadapai oleh manusia. Saat berlama-lama di depan laptop, memainkan jari-jemari, maka mata ini rasanya lelah terus menatap layar laptop. Untuk Mengatasi Keluhan Pada Mata berikut kami sajikan tips-tips alami.

Mengatasi Mata Lelah
Lakukan olahraga mata seperti menggerakkan mata, berkedip/mengalihkan fokus. Kegiatan ini dilakukan beberapa kali selama 15 menit, atau mengalihkan pandangan keluar. Bila Anda bekerja di depan komputer, jangan biarkan mata Anda terus menerus menatap ke layar monitor.

Mengatasi Mata Sembab
1. Lakukan pijatan pada daerah sekitar mata.
2. Minum air putih.
3. Kompres dengan timun/air es/air dingin.

Mengatasi Kantung Mata
1. Kompres dengan air dingin. Gunakan kapas atau waslap yang telah dibasahi air dingin/es. Lalu tempelkan pada kedua mata. Diamkan selama 15 – 30 menit.
2. Kompres dengan irisan mentimun. Iris tipis mentimun, lalu tempelkan di kedua mata, biarkan selama 15–30 menit.
3. Kompres dengan ampas teh dingin. Ambil ampas teh yang telah didinginkan, lalu tempelkan pada kedua mata, diamkan selama 15 – 30 menit.
4. Potong kentang mentah, kemudian simpan lebih dulu dalam lemari es beberapa saat. Kemudian letakkan di mata. Biarkan hingga 15 – 20 menit.

Mengatasi Kerut Mata
1. Oleskan putih telur pada daerah seputar mata, biarkan selama 15 menit. Kemudian basuh dengan air hangat.
2. Oleskan minyak zaitun pada seputar mata. Selain memberikan kelembapan juga mencegah kulit kering.

Demikian artikel kesehantan murah meriah namun sarat makna, Mengatasi Keluhan Pada Mata, semoga sahabat Infotaucantik dapat memanfa’atkannya. Salam hangat


Sumber : http://www.duniakesehatan.org/mengatasi-masalah-seputar-mata-dengan-cara-alami/
Mengatasi Keluhan pada Mata 4.5 5 Unknown Bismillah, 8 Mei 2013, Infotaucantik.com , semoga selalu dalam lindungan Allah SWT, dan selalu menjadi hamba_Nya yang ta’at dan takw...


2 komentar:

  1. Balasan
    1. semoga bermanfa'at tips dan info dari kami

      terima kasih berkenan berkunjung

      Hapus

Berkomentarlah yang baik dan sopan. kami akan menyeleksi komentar yang akan kami terbitkan. live link akan kami hapus. Terimah kasih